sidang-dprd-dki-jakarta

DPRD DKI Diminta Publikasikan Absensi Anggotanya

Sorotan soal tingkat kehadiran anggota dewan tak hanya tertuju ke DPR RI, tapi juga merambah DPRD DKI. Para politikus Kebon Sirih diminta mempublikasikan daftar kehadirannya.

“Pengumuman daftar hadir anggota DPRD DKI penting dilakukan agar diketahui oleh 7.021.514 orang pemilih DKI Jakarta,” kata Kadiv Kebijakan publik Perhimpunan Bantuan Hukum Dan Hak Azasi Manusia wilayah DKI Jakarta (PBHI-Jakarta) Cecep Handoko dalam siaran pers, Rabu (19/2/2014).

Cecep mengatakan perhimpunannya telah mengirim surat ke DPRD DKI meminta transparansi data kehadiran anggota. Dia menilai data kehadiran anggota DPRD DKI bisa menjadi indikasi kualitas kerja 94 anggota dewan Ibu Kota periode 2009-2014 yang diketahui sebagian besar akan maju lagi sebagai caleg di 2014.

“DPRD DKI harus lebih transparan dalam mengumumkan kinerjanya yang dinilai minus oleh masyarakat Jakarta, dari mulai APBD yang lamban diketok sampai target pengesahan Perda yang harusnya dalam kurun waktu 2013 ada 26 Perda, tapi baru 17 yang disetujui,” papar Cecep.

Dalam surat yang ditujukan kepada Ketua DPRD DKI Ferrial Sofyan, PBHI meminta pengumuman absensi anggota DPRD dilakukan secepatnya. Data absensi itu akan dijadikan parameter dan informasi bagi pemilih untuk mencoblos di Pileg 2014.

“Agar pemilih dapat lebih cerdas, objektif dan tidak lagi salah memilih anggota DPRD DKI Jakarta yang akan datang, demi Jakarta yang lebih baik,” pungkas Cecep. (trq/tfn)

Sumber: detik.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

nine + six =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>