Bocorkan Rahasia Windows 8, Alex Kibkalo Didenda dan Dibui

Washington,- Microsoft terkenal sebagai salah satu perusahaan yang cukup rapat menjaga rahasia. Terbukti, ketika salah satu karyawannya membocorkan sebuah informasi perusahaan, microsoft tak segan mengirimnya ke penjara.

Alex Kibkalo, salah seorang karyawan Microsoft yang bekerja untuk kantor Rusia dan Lebanon dituduh telah membocorkan rahasia sistem operasi Windows 8.

Menurut Biro Penyelidik Federal (FBI), Kibkalo membocorkan update pra-rilis untuk Windows RT maupun Activation Server SDK (software development kit) Microsoft kepada blogger asal Perancis. Lalu, sang blogger tersebut meminta kepada perusahaan pihak ketiga untuk memverifikasi SDK itu.

Alih-alih melakukan permintaan sang blogger atas SDK rahasia Microsoft, perusahaan yang berkomunikasi dengan blogger itu melalui Hotmail melaporkan kepada Microsoft soal pencurian.

Tak perlu menunggu lama, perusahaan yang didirikan Bill Gates tersebut langsung mengerahkan tim investigasi untuk melacak pemilik akun Hotmail blogger Perancis. Dari penelurusan itu akhirnya Microsoft menemukan keterlibatan Kibkalo.

Karena tindakannya itu Kibkalo dipecat dan diadukan kepada pihak berwajib. Dikutip dari laman Techinvestornews, Senin (16/6/2014), Kibkalo pun dihadiahi sanksi hukuman tiga bulan penjara dan denda US$ 100 di Distrik Barat Washington.

“Saya mengambil sebuah keputusan yang salah karena membahas proyek-proyek perusahaan tertentu dengan pihak eksternal. Sampai sekarang, saya sangat menyesal  telah berbagi informasi tersebut,” tulis Kibkalo dalam surat yang ia kirim kepada hakim. (Iskandar) tekno.liputan6.com

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

3 × three =

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>